Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Toko Tas Pelatihan di Era Globalisasi di Indonesia



Susilowati-bispak.blogspot.com ~ SERING memiliki tas berlogo yayasan Sekolah atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak awal kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN Malang ini sudah biasa berjualan guna menambah uang dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah wisudah kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Sejak dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri itu yaitu mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali merintis Agen Tas Pelatihan Kit ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam berwirausaha.


SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah pengrajin yang memang agak-agak susah dicari guna diajak kerjasama dalam Grosir Tas Workshop Ransel. Instuisi pengalamannya, Grosir Tas Pelatihan Laptop sering tidak tepat waktu dalam pembuatan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bakal pembuatan tas yang telah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di diberikan denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh stagnan berinovasi. Pemikirannya harus lanjut membesar untuk kemajuan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi mengHaKikan tas milik sendiri. “Harapan aku cukup banyak, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi cita-citanya karena berharap Nusantara merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan cita-citanya itu, Fachri menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan dibantu ke anggota Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan dan cara penjahitan dan serta memberikan service yang terbaik terhadap pelanggan Shoba Industri diharapkan yang diharapkan akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan munajat kepada Allah swt dan pastinya bersedekah kepada orang yang kurang beruntung.

Hingga saat ini, Fachri masih lanjut membranding produk tas ke LSM-LSM. Namun cara menawarkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, instansi terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras setelahnya Instansi-instansi mau mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Sekarang usaha dia yang masih terbilang muda itu telah mendapat pemesan dari LSM dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat bilateral organisasi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan BUMN pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas jinjing, Tas selempang, tas kosmetik, tas ransel, tas haji umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek lebih menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Bandrol yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau mengorder melalui ecommerce yang telah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah crew juga bisa mendatangi pelangganyang ingin memesan tas tapi belum sempat bertamu ke konveksian. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menyuguhkan pelayanan terbaik bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan personal yang berdampak pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di Republik Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh Ecommerce satu tersebut adalah semua barang yang dipasarkan datang dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang home industry secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi keinginan para home industry tersebut. Meski seperti itu, sudah tidak sedikit UKM yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. Yayasan yang pernah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal berdiri TokoAndalan itu sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat mulia guna memajukan industry rumahan yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yakinnya mengenalkan barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 pemuda dengan posisi satu sebagai promosi, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, satu tukang photo barang-barang rekanan yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk memasarkan karya mereka. Diluar dari ke empat tim yang telah disebutkan, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan di bidang branding dan SEO.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2018 adalah Pencarian ruko new yang dapat sebagai ruko untuk menerima stock lebih banyak Tas-tas rumah industry. Gedung baru untuk pendirian gedung baru tersebut harus benar-benar wilayah yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi ruko yang di buat adalah memiliki riko yang besar dan tempat perkir yang luas sehingga bisa dibuatkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Bila ruko barunya sudah selesai, diharapkan bisa menampung anggota karyawan tidak kurang dari 50 tiem. Serta kedepannya orang branding akan bisa kerjasama terhadap penyelenggara piknik seluruh Republik Indonesia bertujuan Kota Malang untuk menjadikan tiem wisata mereka mampir di bangunan TokoAndalan guna membeli barang-barang rumah industry UKM yang telah dimunculkan di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang telah beredar Indonesia dari barang-barang sejenis luar negeri, harapannya kawan-kawan home industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Seperti yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang ajaib bila Anda termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang pertama adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark ini juga sangat Murah sekali. Ternyata kamu hanya cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kamu bisa pergi berendam air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya monyet tersebut maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan bagi para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak ini akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus menyediakan uang lebih apabila ingin merasakan macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata destinasy lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga adalah sebuah pantai yang begitu terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah tersohor karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi lokasi dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa tour guna memudahkan kalian semua pergi kesana.

Laut 3 warna itu memang telah di garap oleh sebuah yayasan, yang biasanya telah memiliki harga tiket masuk. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab harga karcis lewatnya tersebut pastinya murah yaitu cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga bukan hanya sekedar berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disini anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga bisa memukau dan masih natural. Nah, Bagi kalian yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tips yang harus anda perhatikan.

Sekedar tips berkunjung ke laut tiga warna ini ialah kalian di diwajikabkan terlebih dahulu buat menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab batas perekreasi perhari di Pantai tiga Warna tersebut juga di kuota sekitar kuota sekitar 100 pengunjung saja, jadi anda juga sebaiknya memboking tempat setidaknya 2 minggu sebelumnya. Reservasi ini di lakukan tegas oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah tempat lindung yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke wilayah itu cukup mudah dan kamu dapat meminta penyedia Tour Guide. Dari kota Malang ambil jalur menuju Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah sebab biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang akan anda tempuh untuk menuju ke laut Kondang Merak.

Jam yang diperlukan buat menuju ke pantai kondang merak dari Malang kota kurang-lebih 3 jam. Tapi perlu diketahui buat kamu yang menyetir sepeda motor harus berhati-hati sebab sepanjang jalur belum terlalu mulus adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak indah dan tak terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun biaya karcis menuju pantai itu sekitar Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang sekitar seringkali menemui burung merak yang singgah ke pantai ini sekedar minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak biasa singgah ke wilayah itu maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Udara di lokasi kawasan pantai sangat menawan disertai tiupan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang indah juga ada di laut ini. Bebatuan terumbu karang besar membuat semakin mempesona untuk dipandang setelah air lautnya menyusut. Hal itukarena karang yang awalnya tertimbun air laut bisa terlihat ke keatas. Fasilitas Di pantai tersebut telah banyak seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Jika anda yang akan buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak inilah sedikit bahan yang telah dihimpun tiem Shoba Industri.

Nah, Bagi kita yang suka mendatangi di dunia liar namun menyenangkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar itu dapat kita datangi dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Dana karcis gunung Bromo untuk pelancong domestik yang sebelumnya sekitar Rp10.000 direvisi naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Adapun untuk pengunjung luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kita yang biasa kea lam bebas, inilah tips mendaki yang bagus buat laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat kita opsikan saat sampai di sana. Antara lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila kamu tidak suka kegiatan berkuda, Anda dapat memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa mampir ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling srategis guna membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat shubuh wilayah lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang wajib dilakukan saat pergi di Bromo adalah mengejar Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yakni Puncak pendakian 1 dan dua.

Buat kita pencari kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Untuk tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, sesudah TokoAndalan mempunyai bangunan yang lebih luas, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus memiliki lahan paling tidak empat sampai lima hektar didaerah bagus di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai show room, separuh lokasi lainnya dibangun untuk pabrik tas yang bisa dibangun sebagai tempat edukasi. Bagi masyarakat yang akan mengetahui cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung tempat pengrajin Shoba Industri. Sedangkan lahan sebagiannya juga dibangun untuk stand-stand aneka macam kuliner yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan pendatang. Dan pastinya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang luas guna menampung motor para penikmat yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya wilayah belanja karya Shoba Industriitu keinginannya sudah bisa digarap di tahun 2018. Memang, kami telah menyadari bahwa impian untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan tiem masih dituntut guna lebih keras untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah saat yang singkat guna membangun suatu berwirausaha. Industri Shoba Industri telah mempertontonkan kukuatannya dengan terus meluaskan bisnisnya. Maksudnya, perusahaan tersebut sudah betul-betul berpengalaman dan mengetahui semua problem yang dihadapi perusahaan dan sudah bisa mengatasinya. Lama durasi tersebut telah bisa bagian kenyataan bahwa Pabrik Shoba Industrisatu ini belum pernah bermasalah. Sejauh itu antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pembeli maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar