Selasa, 22 Mei 2018

Mengetahui Dari Jauh Kwikku serta Shoba




Susilowati-bispak.blogspot.com ~ Biarpun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring media social telah sangat popular. Tapi, 2 anak kuliahan asal Malang tersebut tidak minder guna melawan mayoritas jejaring social international itu. Sekitar November 2013 founder membuat Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini pemakainya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Hidup dan Ifa, alumni UIN Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang biasa ngomong sangat kencang itu mengemukakan saat pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah mempunyai website www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Musaad unggah yaitu terkait komik yang diambil dari Koran. Biar begitu, Musaad mengemukakan besar yang senang domainnya. "Yang komentar banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena banyaknya pengunjung itulah, Musaad berpikiran ingin mengubah blognya sebagai layanan media social. Setelah melakukan persiapan, situsnya finish beralih menjadi layanan media social sekitar November 2013. "Sebelumnya telah selesai, tapi kompletnya saat November itu. Kami harus berubah sebab jika komik yang di input sebenarnya kan illegal karena tidak ada izin," sambung putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu kelasnya, untuk menjadi chief operating officer di platform yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berjanji untuk mengembangkan platform sosial yang unik dibanding media social sebelumnya yang telah terkenal saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kami terus menggunakan buatan orang luar, kita memperkaya mereka," lanjutnya.

Sebab berniat buat tidak sama itulah, Hamdi berpikir tampilan dan manfaat Kwikku saat ini berbeda serta cukup banyak dibanding Facebook. Bukan sekedar bercerita, Mussad memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai menu yang belum ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Para pengguna Kwikku boleh memasukkan situs dagangannya serta langsung menyambung ke kami. Setahu kami, itu yang pertama di jagad," klaim Musad.

Bahkan, terdapat menu kencan atau yang mereka sebut dating site. Jika masuk ke layanan ini, kalian langsung mendapatkan dengan penikmat Kwikku yang masih single. Jika kita cowok, yang tertera adalah pengguna Kwikku yang wanita serta lagi jomblo. "Ini mereka kategorikan waktu user registrasi. Jadi, jika ingin kencan, cepat saja klik ini," jelasnya.

Dalam hal social media mereka pastinya telah biasa dari medsos Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yakni sosial media berbagi Picture Instagram. Social media tersebut telah sejak lama merajai tinggi Social media di Nusantara. Dan jangan anda pungkiri jika Media Sosial berasal luar negeri dapat berhasil meraih hati pemilik Medsos di NKRI.

Dari jumlah penduduk yang sangat besar yaitu berkisar seperempam milyar orang yang kebanyakan berumur muda, bisa dikatakan Nusantara adalah pasar yang baik buat diperhatikan banyak start up serta pendiri medsos di RI.

Walaupun telah berjibun medsos yang merajai social media diNusantara. Anak Nusantara tidak mau kalah, mereka berhasil mengembangkan startup dalam kategori medsos dengan merek Kwikku. Kwikku didirikan anak alumni jurusan Teknik Informatika. Nama pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori Teknik Informatika Hamdi bersama Ifa (Co-founder) pun mendirikan medsos Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berbasis keterkenalan, popularitas dapat terlihat dari fitur yang ada dibagian profil penggunanya.

Kwikku diperkenalkan saat 26 September 2013, dan dapat dibilang start-up media social yang terlihat muda. Di awal lahirnya Kwikku sudah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya telah berhasil memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang tersebar di setiap wilayah di Indonesia, dari 150 sampai 400 pemakai baru di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku sendiri di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan tersebut supaya cita rasa lokal RI lebih terasa. Waktu itu personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 tiem yaitu bagian merancang, developer, dan menu-menu lain. Bascam utama Kwikku sendiri terletak tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang sangat pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua metode itu Fachri pendiri dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya akan berkembang secara pesat pada beberapa tahun mendatang.

Untuk kamu yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin keterangan bebasnya. Konsep usaha B2B yakni bisnis yang dianut oleh perusahaan maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan semaam usaha antar perusahaan. Umumnya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pembelian produk maupun jasa, informasi serta sharing maupun pengiriman dan pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara transfer file yang terstruktur, dari format standard yang diterima dari suatu cara computer ke suatu cara computer beda dalam model elektronik.

Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model usaha yang dilakukan antar pelaku bisnis dan konsumen, semacam antara pengrajin tas sekolah yang memasarkan serta menawarkan produknya kepemakai umum secara internet. Disini pelaku pabrik tas seminar akan melakukan usaha dari menjual dan mengajukan produknya ke konsumen tanpa adanya timbal balik dari pemakai untuk menjalankan bisnis kembali bagi pihak konveksi tas workshop. Yang artinya produsen tas selempang cuma memasarkan dan menawarkan produknya maupun jasanya bagi pihak pengguna sekedar semacam pengguna atau pengorder.


Betul Fachri selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa seterkenal sekarang aja sangat harus kerja keras. Tapi Bila dilakukan dengan sepenuh hati sekeras apapun beban yang dijalankan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diterapkannya waktu membangun bisnis adalah bahwa apapun usaha yang dijalankan baiknya bermitra. Tidak dapat kita bisa mengembangkan bisnis besar jika kita saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan beberapa orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga mitra yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Indonesia.


Sekarang ini TokoAndalan masih bisa memasarkan produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Collection itu juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Sedangkan hal yang diproduksinya adalah Tas Seminar Kit, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah luas yang mempercayakan tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection dalam pembuatan Tas Ransel untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pabrik Dompet Shoba Collection tersebut akan semakin besar dikemudian hari.


Jika saya tadi menjelaskan teriat dua usaha rintisan usaha yang dalam berkembang di tanah air. Maka pembahasan selanjutnya ini, saya akan mengupas seputar buah hati serta edukasi yang bagus untuk buah hati kalian. Dalam pertubumbuhannya, seorang buah hati akan mengalami perbedaan secara fisik maupun jiwa dari waktu balita sampai Balig. Dari dua perlaihan itu, ada masa peralihan, yang biasanya diketahui sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan Islam peralihan hamba di dalam syariah hanyalah sebutkan dalam dua peralihan, yakni saat balita dan peralihan balig. Adanya perbedaan di antara dua saat ini dikarenakan perbedaan dalam hal terbebani peraturan syariah serta belum berkewajiban hokum syariah. Sedangkan yang sudah balig dan mempunyai akal yang sehat secara pasti memiliki segala akibat serta bertanggung jawab total bagi semua prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala saat mengerjakan kegiatan wajib dan sunnah serta berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib atau mengerjakan perbuatan haram. Sedangkan anak kecil maupun manusia yang belum sempurna akalnya, tidaklah terbebani. Itulah makna balig yang sesungguhnya dari Islam.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia dewasa bukan Cuma sekedar melatih anak secara personal untuk dapat melalui hidup, namun juga dalam rangka menjalankan pekerjaan bagus terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia balig kesayangan dipersiapkan supaya mampu sebagai pemimpin yang bagus bagi umat pada priode yang akan datang buat menegakkan kalimat Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya lurusnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus ataupun sunnah sudah kudu dibiasakan, terlebih sembahyang serta shaum. Muhammad saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang juga dapat dilakukan dengan cara menyuruh sembahyang bersama semua anggota keluarga. Untuk anak pria dibudayakan guna shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan bagi semua anggota keluarga sesudah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yaitu agar pengetahuan yang sudah didapatkan buah hati juga diamalkan untuk kesehariannya supaya gemblengan nafsiyah agama anak semakin kuat.

Memprotek anak dari berbagai tampilan, bacaan serta aktivitas yang bisa mengarah bagi hal-hal yang tidak baik dan mengasih alternative lain yang bagus positif, seperti CD ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dalam hal pertemenan dari lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah antara kesayangan pria serta wanita, sambil dijelaskan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang bisa menuju untuk penglihatan yang landasi prilaku suka dan ketidaktangkasan merenung, terutama pada kesayangan yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menjelang balig mereka diedukasi terkait pengetahuan tanda-tanda dewasa (mens dan mimpi) dan bagaimana hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Tujuannya yakni supaya menjadikan buah hati secara fisik serta psikis sehingga ketika saat waktu dewasa menghampiri anak sudah memahami hal-hal yang wajib dikerjakan dan siap melakukan konsekuensi balig (buat mengikuti dengan pedoman agama) saat kehidupannya.

Mengedukasi kesayangan untuk pegangan hidup yang dapat membuatnya mandiri dalam melakukan kegiatan setiap hari semisal memasak sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, mendesain rumah, menggunakan alat biasa, dan lain-lain. Selain ini adalah melatih kesayangan untuk melatih yang bisa mengolah badan kesayangan untuk memiliki fisik yang bagus dan mandiri sehingga mereka siap dan memliki kemampuan awal dalam kancah perjuangan.

Buah hati yang telah berumur 10 tahun ke atas mulai diminta berpikir untuk mengetahui keadaan di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan pada solusi Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan dari derahnya maupun negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang sifatnya bermanfaat seperti membaca berita yang relevan dengan perkembangan cara analisisnya. Dari seringnya melatih metode berpikir anak, analisa kesayangan sudah semakin berkembang hingga bisa merangkum persoalan utama yang dilalui masyarakat waktu ini, yaitu belum terdapatnya penerapan syariah Islam di tengah kehidupan.

Melatih keberanian, leadher dan beban bagi buah hati dalam berbagai lini di dalam aktivitasnya yang selalu dikaitkan dengan pola analisa dan metode prilaku ideology agama. Manfaatnya adalah buat melatih mereka dengan terus supaya menjadikan buah hati sebagai pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan itu unik. Baik itu untuk semacam edukasi. Masing-masing anak-anak mempunyai tipe belajar yang berbeda. Ada anak-anak yang mudah bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, lebih kuat menghafal dan mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda bagus buat mengetahui masing-masing jenis model belajar si anak-anak untuk lebih memaksimalkan pengetahuan memahami mereka. Si Boneka Smart pintar dan lucu. Boneka Smart tersebut terlihat mengesankan. Bisa jadi itu pikiran yang pas tatkala kita mendapatkan semacam yang desainnya menggemaskan serta imut. Bukan salah juga bila yang membuat kita gemes itu adalah Talking Doll. Dari modelnya yang khas serta juga imut. Boneka Smart tersebut bisa kalian miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya ini hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila kalian perhatikan lebih jauh lagi, terdapat segudang manfaat yang bisa didapat melalui Talking Doll ini. Sejatinya Talking Doll tersebut hanya semacam audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai dengan lagu-lagu anak. Desain tampilan itu akhirnya menyajikan nuansa riang gembira dan mengasyikkan bagi kesayangan untuk menyimak isi di dalamnya. Ketika kesayangan biasa diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll ini, terlebih murattal tatkala menjelang tidur, lambat laun akan memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermoral.

Pengennya, tentu suatu hari kelak akan memberikan akibat baik terhadap prilaku dan sifat dalam kehidupan si buah hati. Tidak hanya ini, Alqolam mengaji ini juga bisa tersambung dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi makin bermakna deh. Biasanya Anak-anak sangat senang dari permainan puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji itu besar banget kegunaannya sebaiknya selalu ditemani kedua Ayah-Bunda. Namun jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan pertimbangan agar kesayangan mengurangitelephone genggam atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth pun boneka mengaji itu telah mengasih kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan itu terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar